Rabu, 15 Juni 2016

Membuat Website Ternyata Mudah

Dengan pengembangan teknologi terutama pada internet makin memudahkan seseorang untuk menggunakan internet, misalnya untuk membagikan ilmu pengetahuan, berbisnis, kuliner dan sebagainya. Dari itu semua diperlukan sebuah tempat atau sarana untuk membangun usaha dan lain-lain. Apakah tempat itu berupa rumah, toko atau lapak....? Tempat itu di dalam internet di namakan website. Website adalah suatu kumpulan halaman yang dibuat untuk menampilkan informasi-informasi berupa gambar, text, video dan lain-lain. Dalam mebangun website membutuhkan sarana software yang bisa masuk ke jaringan internet. Banyak macam sofftware atau fasilitas untuk membuat web.




Pada dua contoh diatas adalah yang sering dipakai oleh blogger pemula, karena caranya yang sangat mudah, yang penting adalah email harus punya dulu ya...
Cara Membuat Blog

Kita bahas dulu membuat blog dengan dengan blogger. Persiapkan dulu alamat email dan judul blog yang akan dibuat. Usahakan cari judul blog yang menarik, sehingga orang akan tertarik untuk membuka website kita dan mudah di ingat. Karena makin banyak pengunjung makin banyak penghasilan, tergantung cara kita mengatur monetisasi blog. Nggak usah panjang lebar ya kita langsung saja di bahasan cara membuat blog. Udah penasaran ya...terutama mengenai penghasilan, ya lumayan untuk menambah uang jajan...hehehe.

Langkah-langkah :
  1. Buat email ya.. kalo udah punya langsung saja kelangkah berikutnya. Klo buat email pakai aja alamat gmail ya biar lebih mudah.
  2. Daftar ke alamat www.blogger.com, bila sudah masuk buat akun blogger dengan memasukan data profile anda dan email.
  3. Kemudia login ke blogger bila sudah akan menemukan tampilan dibawah ini dan klik aja.."blog baru"
cara membuat blog di blogger

4. Setelah di klik "blog baru" akan muncul seperti pada gambar dibawah ini isikan sesuai dengan permintaan, setelah itu pilih template.

cara membuat blog di blogspot

 5. Silahkan isi judul blog di kolom pertama dan alamat blog pada kolom kedua.

Untuk judul blog, anda bebas menentukannya sesuai keinginan namun untuk alamat blog terkadang tidak tersedia (alamat blog yang anda masukkan sudah terpakai). perhatikan kotak centang dan tulisan yang tertera di bawahnya. Jika kotak centang berwarna biru artinya alamat blog yang anda masukkan tersedia namun jika berwarna kuning artinya alamat blog tersebut sudah digunakan orang lain dan untuk itu silahkan coba bikin alamat blog lain.

 6. Sampai disini berarti blog anda sudah berhasil di buat dan selanjutnya anda dapat membuat artikel perdana dengan cara klik tanda pensil berwarna kuning sedangkan untuk masuk ke dashboard blog silahkan klik tanda panah kecil di sebelah kiri tulisan lihat blog dan akan muncul semua menu dashboard blog seperti gambar berikut. buat pos baru anda..



menu blog di blogger

Tidak ada komentar: